Tuesday, September 25, 2012

Menghitung Luas Trapesium Dengan Pemograman C++

Waktu itu ulangan praktek pertama Pemograman C++ gue, gue disuruh buat aplikasi penghitung luas trapesium dengan aplikasi Visual Studio C++ 2010.


Awalnya gue bingung, ga ngerti sama sekali di tambah pusing, mual, kejang-kejang, dan gangguan konsentrasi akibat gagal terus karena ada pemasukan kode yang salah di pemograman yang gue buat itu.
Ibarat cinta gue, yang selalu gagal ( .___.) *abaikan*

Yep, nyoba tanya sana sini di mbah google gue masih tetep ga dapet jawaban sekalinya dapet jawaban gue ga ngerti sama rumusnya, nyoba tanya adek gue dia juga ga ngasih jawaban.
Dan akhirnya gue di kasih pencerahan dari buku catetan gue yang kurang lengkap plus fotocopyan materi dari si guru. *tring*
Kira-kira gue dapet rumusnya kaya begini :

#include "stdafx.h"
#include "conio.h"
#include "iostream"
using std::cout;
using std::endl;
using std::cin;

int main()
{
    char wait;
    int A, B, T;
    float luas;

    cout<<"------------------------------------";
    cout<<"\n *// Mencari Luas Trapesium //* ";
    cout<<"\n------------------------------------\n";
    cout<<endl;
    cout<<"Masukan nilai A : ";cin>>A;
    cout<<endl;
    cout<<"Masukan nilai B : ";cin>>B;
    cout<<endl;
    cout<<"Masukan nilai T : ";cin>>T;
    cout<<endl;
    luas = 0.5*(A+B)*T;
    cout<<"Luasnya adalah : "<<luas;
    cout<<endl;
    cin>>wait;
    return 0;
}


So easy so simple *plak*
Yep, kira-kira sih gitu. Kalo buat rumus bangun datar yang lain juga intinya kaya gitu. Coba utak atik sendiri aja, yang jelas kalo di C++ itu jangan ada yang kelebihan dan kekurangan masukin kode apa lagi salah masukin kode.
Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment